Sabtu, 16 Agustus 2008

Menulis lagi ???


Untuk kedua kalinya....
Sungguh menyenangkan rasanya bisa berekspresi kembali,...setelah sekian lama tertidur, tertekan dan terbuai dengan rutinitas pekerjaan. Waduh..terasa berlebihan deh ??
Tapi gak mengapa bukankah....setiap orang butuh..eksistensi ! ya...eksistensi...keberadaan diri yang bisa menyumbangkan apapun dalam dirinya untuk orang lain...efek baik maupun efek buruk.

Dari sebuah tulisan...hasil pemikiran, elaborasi dan diskusi...satu, dua orang ..bahkan jutaan orang terinspirasi, tergerakkan. Coba deh lihat sekeliling kita....ribuan orang bejibun antri diloket...ketika ada tulisan "lowongan kerja" , atau ratusan ribu orang (??)...ikut seminar si A...dengan membayar mahal...plus berteriak..dan berjingkrak...Horee....sukses...sukses...kita hebat!, bravo..selamat deh...luar biasa. So what's next??

That's not the point!, ini hanya sekedar tulisan...bisa jadi buah keterbelakangan ..ataupun ketermajuan, diri ...masyarakat ....dan lingkungan kita. Bukan pula justifikasi...lu salah gue bener....tapi ya..sekedar numpang goresan pena. Bukankah berbeda juga indah??

Hari ini, malam menuju Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-63..republik tercinta, yang semoga senantiasa mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT, amin. Sebuah momentum untuk memerdekakan diri ?. Bebas berfikir, ketika otak gak ada pilihan...bertindak, ketika tangan terbelenggu...mengayomi, bila semua ingin menindas...dan menjembatani ketika banyak orang memutus tali silaturahmi.

Sungguh, ini hanya sebuah tulisan.

Tidak ada komentar: